Join our forum and POST your own comic~!!

Fast Link :

Comic Castello Indonesia
Forum untuk sharing segala hal mengenai komik



Cek selalu Announcement Board untuk berita update mengenai forum.


FORUM SUDAH DIBUKA KEMBALI!
Selamat datang kembali bagi member lama, dan selamat datang bagi member baru!


Admin Contact:

TIMELINE RP

Month: Agustus
Week : Minggu ke III
Year : 2010
Season : SUMMER


AFFILIATES



    8 Komik KOLONI terbitan Agustus 2009

    ekyu
    ekyu
    Clown

    Cancer Tiger
    Age : 21
    Jumlah posting : 407
    Lokasi : kasur - komputer - meja tracing


    Info Sheet
    Name:
    Age:
    Characteristic:

    8 Komik KOLONI terbitan Agustus 2009 Empty 8 Komik KOLONI terbitan Agustus 2009

    Post by ekyu on Sun Nov 08, 2009 6:15 am

    Bingung mau posting thread ini dimana. buat yang berwenang, kalo udah ada yg posting ini, monggo dihapus aja yaa...

    OK, mulai...!

    KOLONI.
    ada yang tau KOLONI? yup, KOLONI adalah sebuah lini komik lokal yang berada dibawah naungan M&C Gramedia. dengan taglinenya: KOLONI ada Di sini!, kita berharap akan semakin banyak pembaca komik yang sadar dengan kehadiran komik indonesia ditengah gencarnya keberadaan komik2 terjemahan.
    KOLONI sendiri sebenarnya bukan pertama kali ini menerbitkan komik indonesia. Namun tanggal 6 agustus 2009 lalu, M&C kembali mengadakan pers conference sekalian launching 8 komik karya anak bangsa di jakarta...

    8 Komik KOLONI terbitan Agustus 2009 1927751_iklan_ALSA_1hal 8 Komik KOLONI terbitan Agustus 2009 1927752_iklan_BESTFRIEND_1hal 8 Komik KOLONI terbitan Agustus 2009 1927781_iklan_My_Ghost_Sister_1P 8 Komik KOLONI terbitan Agustus 2009 1927782_iklan_satu_atap 8 Komik KOLONI terbitan Agustus 2009 1927780_iklan_HOPPER_1hal 8 Komik KOLONI terbitan Agustus 2009 1927753_iklan_GARUDAYANA_1hal 8 Komik KOLONI terbitan Agustus 2009 1927875_iklan_FLOWER_RHAPSODY_spread 8 Komik KOLONI terbitan Agustus 2009 1927741_iklan_MORTE_2hl

    1. Alsa, Onnie Krisnayana, sci-fi berbalut romance
    2. Best Friends, Gita Juwita, romance,
    3. Satu Atap, Azisa Noor, romance - comedy
    4. Hopper, Galang Tirta Kusuma, action
    5. Garudayana, Is Yuniarto, Action - wayang kontemporer
    6. My Ghost Sister, Ida Ariyanti, romance
    7. Flower Rhapsody, Dwiyani Christy, collab. with gabby - romance
    8. Morte, Ekyu Studio, horror mistery

    selain ke-8 komik ini, sudah terbit juga komik NGABUBURIT! (komik kompilasi ramadhan)...

    Kesemua komik ini berjumlah 128 halaman & dibandrol Rp 12.500.
    kalo ada yg komplain soal tipis & one-shotnya, kalo kami boleh bilang, sebenernya ini adalah semacam proyek uji nyali. ada beberapa komikus yg ditantang untuk membuat komik dalam waktu 3 bulan. namun yang bisa menyanggupi selesai ternyata hanya delapan komikus (sebenernya ngga full 3 bulan juga... bahkan untuk Mas Galang sendiri nyaris cuma 1,5 bulan mengerjakan Hopper)... tapi hasilnya seperti yg kalian bisa baca & liat sendiri...

    untuk kalian yang merasa bisa melampaui para komikus diatas, silakan kirim pegajuan karya kalian ke M&C. persyaratan bisa dibaca di thread sebelah...

    saat ini KOLONI tengah proses ACC naskah & produksi komik2 yg akan terbit berikutnya... tunggu aja kabar selanjutnya...
    VanXallsburG
    VanXallsburG
    Headmaster

    Jumlah posting : 3101
    Lokasi : here...


    Info Sheet
    Name: Georghe Henriques Allsburg
    Age: 38 y.o.
    Characteristic: Terlihat berwibawa dari luar, benci rice cooker, sering berada di mana pun dan kapan pun, jika marah akan sangat mengerikan, protektif pada orang yang dianggapnya memang perlu dilindungi, tukang main *plak*

    8 Komik KOLONI terbitan Agustus 2009 Empty Re: 8 Komik KOLONI terbitan Agustus 2009

    Post by VanXallsburG on Sun Nov 08, 2009 11:28 am

    yg ida ariyanti.. dia dari elex kan?
    boleh ya pindah penerbit kayak gitu?
    aa... jadi kabar kalo dah nerbitin komik di satu penerbit bukan berarti kita jadi bagian penerbit itu tuh bener ya??
    berarti komikus itu ngga termasuk staff suatu penerbit?
    aah saya ngga bisa bertanya dengan kata2 yg baik
    ninjaugal
    ninjaugal
    Newbie

    Virgo Tiger
    Age : 33
    Jumlah posting : 38
    Lokasi : Jakarta Barat Taman Aries

    8 Komik KOLONI terbitan Agustus 2009 Empty Re: 8 Komik KOLONI terbitan Agustus 2009

    Post by ninjaugal on Mon Nov 16, 2009 4:13 pm

    uda kubeli semua:

    3 best terbaik menurutku :
    1. Garudayana (Is Yuniarto)
    2. Satu Atap (Azusa Noor)
    3. Morte (Ekyu)

    sisanya gk kumasukkan yah...
    ekyu
    ekyu
    Clown

    Cancer Tiger
    Age : 21
    Jumlah posting : 407
    Lokasi : kasur - komputer - meja tracing


    Info Sheet
    Name:
    Age:
    Characteristic:

    8 Komik KOLONI terbitan Agustus 2009 Empty Re: 8 Komik KOLONI terbitan Agustus 2009

    Post by ekyu on Mon Nov 16, 2009 4:39 pm

    VanXallsburG wrote:yg ida ariyanti.. dia dari elex kan?
    boleh ya pindah penerbit kayak gitu?
    aa... jadi kabar kalo dah nerbitin komik di satu penerbit bukan berarti kita jadi bagian penerbit itu tuh bener ya??
    berarti komikus itu ngga termasuk staff suatu penerbit?
    aah saya ngga bisa bertanya dengan kata2 yg baik
    Ida bukan dari elex, admin Van. dia cuman komikus yg komiknya pernah diterbitin elex

    kan ngga ada di kontrak soal keterikatan yg seperti itu antara penulis/komikus dg penerbit. yang terikat itu cuman karya yg ada di dalam kontrak dengan penerbitnya sesuai dengan jumlah yg ada di situ...

    tambahan nih, Van; kalo soal cetak ulang, dll, kayaknya tandatangan kontrak lagi kalau ketentuannya belom tercantum..
    kalo yg ekyu dapet, udah tertulis soal ketentuan cetak ulang, kerjasama dg penerbit luar, hak waris royalti, resiko kalo ngga mematuhi deadline, sampe soal sponsorship.... tapi entah ya kalo dari penerbit laen (pengalaman ekyu dg penerbit sebelumnya, nyang beginian sama sekali ngga tercantum).

    @Ninjaugal.. hehe, sankyuu. tunggu komik2 KOLONI berikutnya yahh Very Happy
    VanXallsburG
    VanXallsburG
    Headmaster

    Jumlah posting : 3101
    Lokasi : here...


    Info Sheet
    Name: Georghe Henriques Allsburg
    Age: 38 y.o.
    Characteristic: Terlihat berwibawa dari luar, benci rice cooker, sering berada di mana pun dan kapan pun, jika marah akan sangat mengerikan, protektif pada orang yang dianggapnya memang perlu dilindungi, tukang main *plak*

    8 Komik KOLONI terbitan Agustus 2009 Empty Re: 8 Komik KOLONI terbitan Agustus 2009

    Post by VanXallsburG on Mon Nov 16, 2009 4:45 pm

    hm... ternyata gitu ya.. pantes aja.... >v>

    Sponsored content

    8 Komik KOLONI terbitan Agustus 2009 Empty Re: 8 Komik KOLONI terbitan Agustus 2009

    Post by Sponsored content


      Current date/time is Sun Sep 15, 2019 5:43 pm