Join our forum and POST your own comic~!!

Fast Link :

Comic Castello Indonesia
Forum untuk sharing segala hal mengenai komik



Cek selalu Announcement Board untuk berita update mengenai forum.


FORUM SUDAH DIBUKA KEMBALI!
Selamat datang kembali bagi member lama, dan selamat datang bagi member baru!


Admin Contact:

TIMELINE RP

Month: Agustus
Week : Minggu ke III
Year : 2010
Season : SUMMER


AFFILIATES



    masih amatir

    Share
    avatar
    Naokijima
    Newbie

    Scorpio Rooster
    Age : 24
    Jumlah posting : 25

    masih amatir

    Post by Naokijima on Wed Nov 25, 2009 5:40 pm

    proporsi tubuh... jarak mata... pose..masi ancur semua... maka itu mohon kerjasamanya... X3
    stylenya masih berubah-ubah, masih mencari jati diri =.=


    Traditional yg sukses prtama kali...

    Spoiler:


    Fanart"nya Megpoid (GUMI) Vocaloid
    Spoiler:



    random,OC's & fanarts...
    Spoiler:



    Exclamation Exclamation New!!! Exclamation Exclamation
    Spoiler:
    http://snatcherkid.deviantart.com/art/Queen-of-Catastrophe-147577880[/quote]


    Last edited by Naokijima on Wed Dec 23, 2009 7:17 pm; edited 1 time in total
    avatar
    VanXallsburG
    Headmaster

    Jumlah posting : 3101
    Lokasi : here...


    Info Sheet
    Name: Georghe Henriques Allsburg
    Age: 38 y.o.
    Characteristic: Terlihat berwibawa dari luar, benci rice cooker, sering berada di mana pun dan kapan pun, jika marah akan sangat mengerikan, protektif pada orang yang dianggapnya memang perlu dilindungi, tukang main *plak*

    Re: masih amatir

    Post by VanXallsburG on Wed Nov 25, 2009 7:56 pm

    aih.. nao suka p4 kah?? kalo iya.. ayo tos! x3

    hmm.. untuk pose atau pun warna ngga ada masalah sih..
    warna kamu udah cukup mantep kok..
    walopun kadang ga tau kenapa.. pewarnaan bajunya malah bikin itu baju seolah dari karet..
    cuma perasaankah? ' 'a

    err.. mungkin para sensei bisa jawab..

    kalo soal proporsi emang masih ada kelemahan..
    tapi dari style kamu masih bisa masuk.. cuma harus lebih dimantepin aja~ ^_^b

    yup.. dari saya segitu dulu..
    mungkin untuk lebihnya para sensei bisa menambahkan..
    atau mungkin menginterupsi pernyataan saya..
    avatar
    Minokaro Ashell
    Manga Class

    Gemini Monkey
    Age : 25
    Jumlah posting : 371
    Lokasi : Bandung, Indonesia.


    Info Sheet
    Name: Freese
    Age: 14 years old
    Characteristic: Ceria, lincah, gesit, sporty dan murah senyum. Suka kebebasan dan 3 spesies bunga.

    Re: masih amatir

    Post by Minokaro Ashell on Wed Nov 25, 2009 8:00 pm

    Waw itu fanart Vocaloid-nya pake vektor? Semuanya juga vektor kecuali gambar pertama? Kereeeen 8D Digital coloring sudah lumayan mantap, tapi lebih baik dahulukan memoles proporsi & pose tubuh. Coba lihat foto2 artis / karya mangaka idolamu sebagai referensi. Trus, jarak antar mata kiri & kanan adalah kira2 satu mata. Terus berlatih ya Wink
    avatar
    ivyliau
    Illustrator Class

    Leo Pig
    Age : 22
    Jumlah posting : 599
    Lokasi : Web World


    Info Sheet
    Name: Franz Svarovdski Liaw
    Age: 17
    Characteristic: Introvert, namun pada orang yang sudah kenal. Perfectionist dalam hal-hal yg dilakukanya, dewasa. Susah ditebak pada awalnya

    Re: masih amatir

    Post by ivyliau on Wed Nov 25, 2009 8:36 pm

    huaaah~keren2 loh~ tapi....saya mw nanya...

    menggambarnya, eh, mewarnainya pake apa? *v* *hehehe*
    avatar
    paleblood
    Dosen Ilustrasi

    Aquarius Rooster
    Age : 23
    Jumlah posting : 182
    Lokasi : Surabaya


    Info Sheet
    Name: Scartamento Giustizia
    Age: 24
    Characteristic: Easy going, santai tapi tegas, tidak mudah marah, pengertian, gampang jealous (kalo udah gini, pasti pake voodoo >8D)

    Re: masih amatir

    Post by paleblood on Thu Nov 26, 2009 5:52 am

    Lalalala~ Ketemu lagi deh ama Nao di CCI ini! XD

    Siap2 buat sarannya ya! Very Happy

    1. betul apa kata Van2 / momod kita ini, bajunya kadang2 kayak karet. Mengapa? Karena di beri highlight solid. Highlight solid biasanya cuma dipakai buat rambut, metal, gelas, kaca, karet, atau bahan lainnya yang sedikit licin. Boleh2 saja pake highlight solid, tapi kalo mau di blur pake gaussian blur dikit aja.

    Alternatif lain -> Pake dodge dan burn tool. Bagian yang kena banyak cahaya, kasih dodge tool, kalo sebaliknya pake burn tool! Dijamin manjur! Very Happy

    2. Lineart, sedikit kurang rapi. Kalo mau pake cara pen tool aja, biar lebih rapi! Very Happy

    3. Shading, ada beberapa yang masih kurang pas dengan lekuk bajunya (jangan takut, daku juga masih belum terlalu bisa kalo soal lekukan baju ini... ^^; )

    Sekian dari PB! XD
    avatar
    Voidy
    Vice H.M.

    Gemini Dragon
    Age : 29
    Jumlah posting : 2590
    Lokasi : Kalo lagi Onlen, pasti di depan lepti


    Info Sheet
    Name: Puspitamaya Yuvel Anggonegoro
    Age: 23 Tahun
    Characteristic: Tenang, tegas, bertanggung jawab, perhatian

    Re: masih amatir

    Post by Voidy on Thu Nov 26, 2009 10:54 am

    seperti yang dijelaskan diatas sih, lalu tambahan dariku sih... ekspresinya kaku...
    cara senyumnya... gimana ya, kayak ada yang mengganjal gitu...

    lalu
    shading dan highlightnya aja yang perlu diasah!

    keep ur working!
    avatar
    Naokijima
    Newbie

    Scorpio Rooster
    Age : 24
    Jumlah posting : 25

    Re: masih amatir

    Post by Naokijima on Fri Nov 27, 2009 4:17 pm

    @Mr. Ranger Merah

    *tos!*
    sipsip, thanks! :3

    Waw itu fanart Vocaloid-nya pake vektor? Semuanya juga vektor kecuali gambar pertama?
    humm... vector te..nani?
    arti dari vektor itu apa yah? ehem, lineart di digital?

    lebih baik dahulukan memoles proporsi & pose tubuh. Coba lihat foto2 artis / karya mangaka idolamu sebagai referensi. Trus, jarak antar mata kiri & kanan adalah kira2 satu mata.

    catat~ x3 (btw komikus fav saya proporsinya juga rusak)

    menggambarnya, eh, mewarnainya pake apa? *v* *hehehe*

    pindah".. klo warna sih photoshop CS.. yg lineart baru pindah"... Very Happy



    sip, saran dari PB kyknya cukup ngbantu buat karya WIP gue ini. kan katanya..
    Karena di beri highlight solid. Highlight solid biasanya cuma dipakai buat rambut, metal, gelas, kaca, karet, atau bahan lainnya yang sedikit licin. Boleh2 saja pake highlight solid, tapi kalo mau di blur pake gaussian blur dikit aja.
    aku cukup ragu pake gaussian blur, karena hasilnya kyk style-shock pas warnain baju. mulai dari rambut, kulit, dll semuanya ke solid dan begitu di baju mendadak...

    PB, apakah gambar gue bakal oke aja kalo gue nggak kasih light? takutnya flat sih, tapi kalo masih keanggap karet, hmm... mada mada dane..


    3. Shading, ada beberapa yang masih kurang pas dengan lekuk bajunya (jangan takut, daku juga masih belum terlalu bisa kalo soal lekukan baju ini... ^^; )
    pe-nya-kit-ku XD in training!
    avatar
    Naizen
    Newbie

    Cancer Monkey
    Age : 25
    Jumlah posting : 60
    Lokasi : Jakarta


    Info Sheet
    Name: Aldend Stravin
    Age: 20
    Characteristic: Pendiam sambil ngemut eskrim

    Re: masih amatir

    Post by Naizen on Fri Nov 27, 2009 7:11 pm

    hmmm blurnya yang kurang kalo menurut saya
    *ngga ngerti kalo soal proporsi* Razz

    mungkin tips buat gaussian blur ni cukup bwt nao
    pas ngewarnainkan 1 layer tiap bagian, warnain dlu warna dasarnya
    terus di lock layernya baru deh kamu mainin shading terakhir blur

    soalnya cara ini lebih efektif daripada gunain magic wand dan hasilnya lumayan
    oh iya, klo gaussian blur, aturnya dari 1~2 aja
    lebih dari itu...
    avatar
    Kai
    Writer Class

    Jumlah posting : 83

    Info Sheet
    Name: Millich Grandeur
    Age: 17 tahun
    Characteristic: Narcistic. Oh, Mill just know how good he is.

    Re: masih amatir

    Post by Kai on Sat Nov 28, 2009 2:53 am

    Gambarnya keren, rapi, warna cell-shadenya juga enak diliat Smile

    Kalo komentarku, cuma gambar nomor 5 yg BGnya biru aja DX gambar lamakah? Yang laennya IMO sih uda muantabh.

    1. Jarinya lekukannya aneh, and jempol kirinya kependekan.
    2. Rambut si shota... 'bentuk' shadownya kurang enak. Sengaja ngga bulet total, atau apa? OwO
    3. untuk blush di muka si shota, kayanya bagusan ga usah dikasih shadow. Jadi untuk blush secara keseluruhan kayanya lebih enak satu warna cukup.

    Yang laennya udah enak, terutama yg Rin sama Gumi, saya suka! >w< sering-sering gambar cowo dong ah, jangan cewe melulu.

    Aa, satu lagi, gambarmu yang WIP itu. Lehernya kayanya lebih bagus dipendekin dikit, kecuali kalau memang sudah 'aliran' leher panjang seperti the duck and Mr. Fredward, lain lagi sih Smile 'Lekukan'nya juga sedikit diperbaiki karena kesannya jadi sangat melengkung? '___'a agak pegal lihatnya...
    avatar
    Mangakhalidz
    Newbie

    Libra Pig
    Age : 22
    Jumlah posting : 12
    Lokasi : Bekasi Utara

    Re: masih amatir

    Post by Mangakhalidz on Sun Nov 29, 2009 10:14 am

    Bagus Ko. msih mnding dri pda saia yg gk tau cra mwarnai digital sma skali... hiks!
    Help me!!! pleure
    avatar
    Naokijima
    Newbie

    Scorpio Rooster
    Age : 24
    Jumlah posting : 25

    Re: masih amatir

    Post by Naokijima on Mon Nov 30, 2009 6:27 pm

    semua saran tercatat >w<

    Ok, selingan BlackWhitu dulu..tp blm ada scanner

    Spoiler:

    Lg menikmati goresan spidol XD
    avatar
    Voidy
    Vice H.M.

    Gemini Dragon
    Age : 29
    Jumlah posting : 2590
    Lokasi : Kalo lagi Onlen, pasti di depan lepti


    Info Sheet
    Name: Puspitamaya Yuvel Anggonegoro
    Age: 23 Tahun
    Characteristic: Tenang, tegas, bertanggung jawab, perhatian

    Re: masih amatir

    Post by Voidy on Tue Dec 01, 2009 10:14 am

    wah, keliatan keren (sayang kurang jelas karena belum diatus brigtness dan contrastnya)


    Bg, cek!
    arsiran, cek!


    sudah ok! *thumbs up*
    hanya saia tanya, tangan yang nemplok di lutut sebelah bawah itu, keliatan kotak2 banget, biarpun sebuah jari tertekuk, jangan tajem gitu garisnya, itu aja deh
    avatar
    Kai
    Writer Class

    Jumlah posting : 83

    Info Sheet
    Name: Millich Grandeur
    Age: 17 tahun
    Characteristic: Narcistic. Oh, Mill just know how good he is.

    Re: masih amatir

    Post by Kai on Fri Dec 04, 2009 2:11 am

    Pusing desu @w@ nunggu versi scan-annya aja ah *spam alert*
    avatar
    Naokijima
    Newbie

    Scorpio Rooster
    Age : 24
    Jumlah posting : 25

    Re: masih amatir

    Post by Naokijima on Wed Dec 23, 2009 3:46 pm

    hasil scan nya jelek jadi g usah aja deh XD wehehehe nih yg baru baru

    btw...


    webmanga ini udah hadir di forum lain, tapi karena disini males RP, jadi nikmati logonya aja Very Happy

    selingan deh
    Spoiler:
    http://snatcherkid.deviantart.com/art/Queen-of-Catastrophe-147577880
    avatar
    Voidy
    Vice H.M.

    Gemini Dragon
    Age : 29
    Jumlah posting : 2590
    Lokasi : Kalo lagi Onlen, pasti di depan lepti


    Info Sheet
    Name: Puspitamaya Yuvel Anggonegoro
    Age: 23 Tahun
    Characteristic: Tenang, tegas, bertanggung jawab, perhatian

    Re: masih amatir

    Post by Voidy on Wed Dec 23, 2009 3:55 pm

    wah, keren loh nao,

    hanya proporis jarinya agak salah
    avatar
    Naokijima
    Newbie

    Scorpio Rooster
    Age : 24
    Jumlah posting : 25

    Re: masih amatir

    Post by Naokijima on Wed Dec 23, 2009 7:15 pm

    thanks voi^^ btw itu logo di comment juga dong..
    komik harus RP nih Sad
    avatar
    belzark
    Professor

    Jumlah posting : 112

    Info Sheet
    Name: Mii von Belzark
    Age: dari luar 10, aslinya 25
    Characteristic: susah ditebak, playful

    Re: masih amatir

    Post by belzark on Mon Dec 28, 2009 2:48 pm

    setelah dilihat-lihat, kayaknya nao-san harus memperhatikan ini:
    @ Garis yang kaku dan ZIG!! ZAG!!!
    @ Jarak antar mata.. Bentuk mata.. dan detail mata...
    @warnanya juga ZIG!! ZAG!!! dan kurang mengikuti kontur objek...
    kayaknya itu aja deh...
    avatar
    Voidy
    Vice H.M.

    Gemini Dragon
    Age : 29
    Jumlah posting : 2590
    Lokasi : Kalo lagi Onlen, pasti di depan lepti


    Info Sheet
    Name: Puspitamaya Yuvel Anggonegoro
    Age: 23 Tahun
    Characteristic: Tenang, tegas, bertanggung jawab, perhatian

    Re: masih amatir

    Post by Voidy on Wed Jan 27, 2010 11:54 am

    logo?

    hem kalo menurut saia sih, warna BG jangan putih polos, coba gradasi biru pitih, dan gambar serta bayangannya warna marun, sedankan tulisannya warna hitam ke abu2

    lainnya saia ga mau komen karena itu kebebasan pribadi toh~
    desainnya sudah cukup menarik tapi tidak berlebihan

    Sponsored content

    Re: masih amatir

    Post by Sponsored content


      Current date/time is Sun Nov 19, 2017 4:24 am