Join our forum and POST your own comic~!!

Fast Link :

Comic Castello Indonesia
Forum untuk sharing segala hal mengenai komik



Cek selalu Announcement Board untuk berita update mengenai forum.


FORUM SUDAH DIBUKA KEMBALI!
Selamat datang kembali bagi member lama, dan selamat datang bagi member baru!


Admin Contact:

TIMELINE RP

Month: Agustus
Week : Minggu ke III
Year : 2010
Season : SUMMER


AFFILIATES



    Langit, Bumi, Laut oleh a.k.a.

    Share
    avatar
    arm
    Dosen Aplikasi DKV

    Jumlah posting : 1169
    Lokasi : Green Sanctuary


    Info Sheet
    Name: Midori Iijou
    Age: 26
    Characteristic: SANGAT penyabar, ramah, baik hati, lembut, tapi kalau marah tidak segan untuk berteriak atau memukul untuk menunjukkan kemarahannya itu dan tak ragu untuk menindak penyebab kemarahannya. Saat sedang duduk, punya kebiasaan untuk memainkan rambut yang jatuh di dadanya. Sering bangun kesiangan.

    Langit, Bumi, Laut oleh a.k.a.

    Post by arm on Thu Mar 04, 2010 11:07 am

    "Seorang pemuda menemukan dirinya melayang di langit, seorang remaja terbangun di tengah hutan yang tak dikenal, dan seorang gadis kecil tiba-tiba bisa bernafas dalam air. Apa yang telah terjadi pada mereka bertiga? Mengapa ada ingatan yang terlupakan? Dan bisakah mereka menemukan jalan untuk 'kembali pulang'?"


    LANGIT, BUMI, LAUT oleh a.k.a.

    Dengan bangga kami a.k.a. mengabarkan bahwa komik pertama kami akan diterbitkan pertengahan tahun 2010 ini di bawah bendera KOLONI (Gramedia m&c!), dengan judul "LANGIT, BUMI, LAUT".

    Komik satu jilid ini bertema misteri dan drama, dengan Arm sebagai penulis cerita dan pembuat gambar alam/hewan, Almie untuk sketsa dan background teknik, dan Kai sebagai peninta dan penyelesaian akhir gambar.

    Teaser:
    Spoiler:

    Semoga komik ini Anda anggap cukup bermutu dan cukup menarik hingga Anda mau mendukung komik lokal Indonesia dengan cara membelinya saat terbit nanti. Terima kasih banyak. ^^
    avatar
    VanXallsburG
    Headmaster

    Jumlah posting : 3101
    Lokasi : here...


    Info Sheet
    Name: Georghe Henriques Allsburg
    Age: 38 y.o.
    Characteristic: Terlihat berwibawa dari luar, benci rice cooker, sering berada di mana pun dan kapan pun, jika marah akan sangat mengerikan, protektif pada orang yang dianggapnya memang perlu dilindungi, tukang main *plak*

    Re: Langit, Bumi, Laut oleh a.k.a.

    Post by VanXallsburG on Thu Mar 04, 2010 1:41 pm

    uhuk

    summary-nya bikin penasaran.. =w=;;

    err... pake program MS bukan arm?? '__'/
    efek awannya asa kenal.. kalo iya.. ada yg mau ditanyain btw..
    avatar
    Kencana
    Illustrator Class

    Gemini Monkey
    Age : 25
    Jumlah posting : 703
    Lokasi : Surabaya


    Info Sheet
    Name: Ellie Grigoriy
    Age: 16 tahun
    Characteristic: Pendiam dan jarang menunjukkan emosinya. Sekali bicara selalu terus-terang. Gaya bicaranya ceplas-seplos dan tak pernah basa-basi. Jarang berkata manis karena terlalu jujur mengungkapkan perasaan. Menyebut dirinya sendiri 'Ellie'.

    Re: Langit, Bumi, Laut oleh a.k.a.

    Post by Kencana on Thu Mar 04, 2010 1:48 pm

    Wow, artworknya lumayan bagus. Saya suka scene saat sang pemuda membuka matanya dan ada burung yang terbang. Kesannya gimana gitu....
    avatar
    Voidy
    Vice H.M.

    Gemini Dragon
    Age : 29
    Jumlah posting : 2590
    Lokasi : Kalo lagi Onlen, pasti di depan lepti


    Info Sheet
    Name: Puspitamaya Yuvel Anggonegoro
    Age: 23 Tahun
    Characteristic: Tenang, tegas, bertanggung jawab, perhatian

    Re: Langit, Bumi, Laut oleh a.k.a.

    Post by Voidy on Thu Mar 04, 2010 3:44 pm

    wai~

    melihatnya sih cukup menarik

    suka scene pembukanya, kesannya... pelan gitu
    avatar
    ekyu
    Clown

    Cancer Tiger
    Age : 19
    Jumlah posting : 407
    Lokasi : kasur - komputer - meja tracing


    Info Sheet
    Name:
    Age:
    Characteristic:

    Re: Langit, Bumi, Laut oleh a.k.a.

    Post by ekyu on Sat Mar 06, 2010 2:06 am

    berharap ekyu punya duit buat beli kalo komiknya nongol di toko buku... hehehehe..........
    avatar
    arm
    Dosen Aplikasi DKV

    Jumlah posting : 1169
    Lokasi : Green Sanctuary


    Info Sheet
    Name: Midori Iijou
    Age: 26
    Characteristic: SANGAT penyabar, ramah, baik hati, lembut, tapi kalau marah tidak segan untuk berteriak atau memukul untuk menunjukkan kemarahannya itu dan tak ragu untuk menindak penyebab kemarahannya. Saat sedang duduk, punya kebiasaan untuk memainkan rambut yang jatuh di dadanya. Sering bangun kesiangan.

    Re: Langit, Bumi, Laut oleh a.k.a.

    Post by arm on Tue Mar 16, 2010 10:09 pm

    @Van: Ohoho, itu sebabnya napa gw bagian cerita, baru summary aja dah bagus, kan? *ditendang*

    @Ken & Voi: Syukurlah, apa yg pengen gw tampilkan kena di mata n hati kalian.... *tangis haru*

    @Ekyu: *bantuin Ekyu berdoa*

    XD Makasih bwat semua komen ini, ya. Doain aja smoga hasilnya ga ngecewain. ^^
    avatar
    Kai
    Writer Class

    Jumlah posting : 83

    Info Sheet
    Name: Millich Grandeur
    Age: 17 tahun
    Characteristic: Narcistic. Oh, Mill just know how good he is.

    Re: Langit, Bumi, Laut oleh a.k.a.

    Post by Kai on Wed Mar 17, 2010 9:16 am

    MS pa ya? Manga Studio bukan? Saya ndak pake Manga Studio, jujur kurang suka. Dot dia kadang suka ga jelas, and ga jarang malah grey only. Saya pake komputone yang diinstal ke Adobe Photoshop (jangan tanya dapet dimana ya, gw sendiri boleh ngembat temen, haghag)

    Awannya ada yang pake tone pure (dalam arti tinggal 'tempel' yang udah ada), ada yang bikin sendiri pake brush, tergantung mau epek yang mana.

    ...Jangan terlalu ngarep sama ni komik, ya. Kalau ga sesuai harapan saya ga mau disalahin =p *kabur*
    avatar
    Voidy
    Vice H.M.

    Gemini Dragon
    Age : 29
    Jumlah posting : 2590
    Lokasi : Kalo lagi Onlen, pasti di depan lepti


    Info Sheet
    Name: Puspitamaya Yuvel Anggonegoro
    Age: 23 Tahun
    Characteristic: Tenang, tegas, bertanggung jawab, perhatian

    Re: Langit, Bumi, Laut oleh a.k.a.

    Post by Voidy on Wed Mar 17, 2010 9:51 am

    ^ ohhh, kai ini yang ikutan dalam pembuatan komik ini~

    hohoho, seret kai buat sesajen buat kai tambah oke ngerjaiinya
    avatar
    VanXallsburG
    Headmaster

    Jumlah posting : 3101
    Lokasi : here...


    Info Sheet
    Name: Georghe Henriques Allsburg
    Age: 38 y.o.
    Characteristic: Terlihat berwibawa dari luar, benci rice cooker, sering berada di mana pun dan kapan pun, jika marah akan sangat mengerikan, protektif pada orang yang dianggapnya memang perlu dilindungi, tukang main *plak*

    Re: Langit, Bumi, Laut oleh a.k.a.

    Post by VanXallsburG on Wed Mar 17, 2010 10:10 am

    @kai: ah.. gw kira pake MS.. soale hasilnya mirip2.. ' '
    lagian tones awan di hal 4 panel satu gw kenal banget...

    uhohohoho~ kenapa ya.. banyak orang bilang dot di MS kagak jelas? pasti lom nemu tools yang pas-nya tah.. =w=
    dot di MS amat sangat JELAS kok! malah kalo kamu mau, itu dot bisa diputer2 kayak apa pun yang kamu inginkan~ bisa nge-twist sesuka hati.. X3
    perbanyak dot n pertebal dot tanpa perlu mengubah itu ke grey.. emang sih kalo kamu zoom out pastinya jadi grey.. tapi kalo udah diubah ke bitmap tetap dot kok.. jarak max nge-zoom out itu biasanya 25% kalo lebih rendah dari itu emang bakalan jadi grey..

    lagipula, kalo dari MS, hasil perubahan images n tones ke bitmap-nya lebih halus.. :3
    yahh bocoran aja sih.. TAPI!!!! ada satu kelemahan MS yg amat sangat FATAL buat ngomik!! kelemahan ini juga bikin gw terpaksa lanjutin ngomik di ps.. ==;;
    cuma paling pake tones di sana yg udah diubah ke bitmap supaya pas convert kagak pecah lebay.. yahh itu MS kayaknya kagak bakalan gw pake dulu sampe gw bisa nemuin cara buat ngurangin itu kelemahan..... *swt* jadi untuk saat ini gw pake MS cuma untuk inking sih......

    btw, gw tau tempat DL tones yang lengkap banget.. :3
    mau bocorannya?
    avatar
    Kai
    Writer Class

    Jumlah posting : 83

    Info Sheet
    Name: Millich Grandeur
    Age: 17 tahun
    Characteristic: Narcistic. Oh, Mill just know how good he is.

    Re: Langit, Bumi, Laut oleh a.k.a.

    Post by Kai on Fri Mar 19, 2010 12:11 am

    Di Computone juga bisa diputer2 and diresize kok :3 sebenere CompuTone sendiri ga jauh beda sama MS. Bisa juga make keduanya buat variasi tone. Tapi masing2 punya kelemahan kelebihan sendiri sih, soale klo ga hati2, CT rawan moire =w=a

    Saya sendiri belom pernah pake MS *plak* tapi gara2 kemaren komikus yang saya asistensi-in pake MS and hasilnya grey, bukan dot, and udah terlanjur deket dedlen, jadi ga bisa dibenerin TTwTT Ah, curcol deh. Kalo udah apgret kompie tak coba2 juga deh MS ;w; lemodnya ga nahaaan. Ga berani instal program baru.

    Ayo-ayo, sini kasih aye bocorannya~ *w*
    avatar
    ekyu
    Clown

    Cancer Tiger
    Age : 19
    Jumlah posting : 407
    Lokasi : kasur - komputer - meja tracing


    Info Sheet
    Name:
    Age:
    Characteristic:

    Re: Langit, Bumi, Laut oleh a.k.a.

    Post by ekyu on Thu Mar 25, 2010 5:37 am

    ARM,
    izin OOT dulu yehh... mumpung pada ngebahas soal MS nehh...
    VanXallsburG wrote:uhohohoho~ kenapa ya.. banyak orang bilang dot di MS kagak jelas? pasti lom nemu tools yang pas-nya tah.....
    ekyu belom tau komik yg toningnya pake MS, jadi ngga tau kayak apa hasilnya...

    tapi sebenernya yang jadi MASALAH: MS itu COMPATIBLE ngga ama MESIN CETAK indo?
    (lagi ngomongin penerbit di bawah KG kan? ada kenalan ekyu yang bilang kalo di penerbit laen, mesin cetaknya ngga masalah ama MS, tapi ekyu belom liat komik dia kayak gimana; jadi ngga bisa ngebuktiin langsung -__-;Wink
    lagian, (nampaknya) orang2 di percetakan itu ngga mau susah. kalo mereka lagi banyak orderan; apalagi kalo udah dapet deadline, pastinya mereka ngga peduli hasil cetaknya kayak gimana... kalo ada keluhan nantinya pasti nyalahin ke file yg kita kasih, soalnya mereka ngerjainnya asal cepet aja kalo butuh adjustment lagi ...

    kalo dari pihak penerbit, mereka menghindari kasus karena mereka punya target cetak yang harus dipenuhi (kuota) tiap bulannya... jadi ambil amannya aja (minimal, komikusnya ngeringanin dikit beban editor, dehh XP...).
    kalo ada editor yg ngebolehin pake MS, itu biasanya karena si komikusnya ngeyel-maksa, kekekekeke, jadi diizinin tapi resiko tanggung sendiri... kalo hasilnya moire jangan nyalahin penerbit ye.. (dan mudah2an, orang percetakannya ngga nyuruh nge-revisi semua toning yg moire itu dalam tenggat yg super singkat *udah ada kasusnya*)

    kasus:
    komiknya Mazjojo -4HERO
    sofware: CT
    yang adjustment: orang percetakan
    hasilnya jadi 90% MOIRE!!
    tapi setelah MJ yg adjustment bitmapnya sendiri, ngga ada masalah sama sekali....

    @Kai: CT ngga ada masalah sama mesin cetaknya m&c... coba tanya2 pengalaman ke Adriane (Chrysanthemum) & mazjojo, deh... kalo udah, kasih tau kita yeee XDD
    avatar
    arm
    Dosen Aplikasi DKV

    Jumlah posting : 1169
    Lokasi : Green Sanctuary


    Info Sheet
    Name: Midori Iijou
    Age: 26
    Characteristic: SANGAT penyabar, ramah, baik hati, lembut, tapi kalau marah tidak segan untuk berteriak atau memukul untuk menunjukkan kemarahannya itu dan tak ragu untuk menindak penyebab kemarahannya. Saat sedang duduk, punya kebiasaan untuk memainkan rambut yang jatuh di dadanya. Sering bangun kesiangan.

    Re: Langit, Bumi, Laut oleh a.k.a.

    Post by arm on Thu Mar 25, 2010 12:51 pm

    ^^a Iya, Kyu. Gpp. Ngomong2, komen yg di dA soal balon kalimat bwt si Kai, napa ga skalian di sini jg kah??
    avatar
    Kai
    Writer Class

    Jumlah posting : 83

    Info Sheet
    Name: Millich Grandeur
    Age: 17 tahun
    Characteristic: Narcistic. Oh, Mill just know how good he is.

    Re: Langit, Bumi, Laut oleh a.k.a.

    Post by Kai on Fri Mar 26, 2010 1:08 am

    MATI GW. *itu yang paling gw takutin OTL* Tapi klo yang dari saran Bayou, MS atopun CT no prob asal tau kiat2nya... (masalahnya gw yang ga tau banget2 kiatnya, hag hag hag). Ntar deh gw tanya sama yang bersangkutan ;w;

    tapi klo ada solusi alias di bitmap-in sendiri... harusnya gapapa mungkin? *nekatdotkom*

    Edit (nanya ke Adriane):
    Spoiler:
    Saya: neng neng neng
    nadelarierharis : ?
    Saya: kau tone pake CT bukan?
    nadelarierharis : ya
    Saya: and sempet moire kah?
    nadelarierharis : nyaris ngga
    Saya: katanya Jojo pake CT and 90% moire?
    nadelarierharis : ga hoki dia Twisted Evil
    Saya: hooo ;w;
    <<<pake and takut jadinya
    moire ato ngganya ketauan dari awal ga sih?
    misale aye kirim halamannya berkala ke mas Gup gitu
    dia bisa liat itu moire ato ngganya ga?
    nadelarierharis : ga di flatten pas dikasih ke mnc, makanya moire soalnya layernya kalo masuk ke komputer yg berbeda, bakal geser
    Saya: jadi... kasi ke MnCnya lineart and tonenya yang udah di flatten aja?
    cuma dibedain fontnya kan?
    nadelarierharis : yaiyalah
    Saya: seeep *phew*
    aye legha klo gitu...


    Sip, harusnya sih ga ada masalah...

    ...semoga =w=|||

    Emang Ekyu tone pake apa? Bisa bagi ilmu? OwO
    avatar
    ekyu
    Clown

    Cancer Tiger
    Age : 19
    Jumlah posting : 407
    Lokasi : kasur - komputer - meja tracing


    Info Sheet
    Name:
    Age:
    Characteristic:

    Re: Langit, Bumi, Laut oleh a.k.a.

    Post by ekyu on Sat Mar 27, 2010 12:39 am

    Kai wrote:Emang Ekyu tone pake apa? Bisa bagi ilmu? OwO
    ekyu pake sotosop, Kai XDD.
    sistem toningnya mirip ama langkah di tutorialnya Annisa (http://sayuko.deviantart.com), cuman beda di finishing akhirnya aja Razz

    ohya, sekalian neh, pertanyaan ekyu yg dA-nya ARM:
    "boleh C&C nggaaa...? tanya ke yang ngerjain tintaan gambarnya yaaa... Kai!!

    ntu balon dialognya, dibikin manual kan?? agak kurang enak liat halaman ke-empatnya...
    itu balon dialog yang pertama, lepas dari maksud penggunaannya (isinya pasti suara teriakan kaget yah?), SANGAT mendominasi satu halaman itu sampe2 kerasa mengganggu mata...

    gimana kalo tintain balon dialognya pake tebal-tipis? supaya lebih enak dilihat (soalnya outline karakternya Kai tipis bangeth ^^Wink"
    avatar
    VanXallsburG
    Headmaster

    Jumlah posting : 3101
    Lokasi : here...


    Info Sheet
    Name: Georghe Henriques Allsburg
    Age: 38 y.o.
    Characteristic: Terlihat berwibawa dari luar, benci rice cooker, sering berada di mana pun dan kapan pun, jika marah akan sangat mengerikan, protektif pada orang yang dianggapnya memang perlu dilindungi, tukang main *plak*

    Re: Langit, Bumi, Laut oleh a.k.a.

    Post by VanXallsburG on Sat Mar 27, 2010 12:05 pm

    ikut oot

    untuk penggunaan MS kan emang harus nge-bitmap-in sendiri..
    gw lom bilang ya? gomen.. gomen.. mas G juga bilang akan lebih baik kalau kita nge-bitmap gambarnya oleh kita sendiri..

    tapi, ada satu masalah yg terus gw kepikiran sampai sekarang.. masalahnya kalo kita nge-bitmap gambar.. otomotis kagak bisa nambah layer macem fonts.. akhirnya mau kagak mau emang jadi pake 3 aplikasi.. saran mas G dulu sih, kalo ngasih fonts itu di indesign..

    cuma, gw masih belom bisa nentuin finish-nya bakalan berbentuk kayak apa nantinya (entah itu akan tetap berbentuk indesign sebagai mentahannya atau format yg lain.. gw sama mas G belom ngediskusiin yg satu ini).. baru mau ngebahas lebih dalem lagi ntar kalo sketsa udah beres sih.. sekalian nyari kemungkinan aplikasi lain yang lebih oke untuk bikin komik.. << ada beberapa dosen yg ngerekomendasiin beberapa aplikasi, tapi gw masih kagak yakin.. soalnya itu aplikasi bisa dibilang ilegal (gw juga kagak berani nyebut namanya lol)

    tapi kalau kalian penasaran, kalian bisa cek di sini : www.catz.cd
    tapi, hati2 saja.. banyak film bokep di sana.. jangan sampe kalian keasikan DL bokep n yg kalian cari terlupakan..


    @ekyu: uhum.. mau sedikit koreksi di sini.. ngomong2 gw diijinin pake MS kagak pake maksa ke mas G-nya.. yang penting kita bener2 tau aja segala resiko yg bakalan timbul kalo2 kita pake aplikasi yg emang diluar 'telinga' editor dan yang pasti kita tau segala cara untuk ngatasinnnya. selama masih ada kemungkinan kenapa menghindari 'lobi'? :3

    lagi pula kalau dari MS terus di convert ke PSD nggak ada masalah berarti lho, dengan kata lain mesin cetak di indo bisa terima (gw udah coba cetak di temen n hasilnya lumayan, baik itu ukuran asli mau pun ukuran komik).. n kita bisa tetep finishing di PSD, terutama untuk gradasi.. karena gradasi lebih sering moire ketika pakai MS.. apalagi mas G bilang kita emang harus hati2 dengan distance-nya.. kalau terlalu luas katanya mesin cetak memang kagak bisa terima..

    desain itu nggak ngebatasin kreasi seseorang sih, jadi sah2 aja kita mau pake aplikasi apa pun juga selama kita tau resiko n cara ngatasinnya.. gw ngomongin MS bukan berarti gw nyuruh yg laen pakai MS.. dan kalian ngomongin CT bukan berarti kalian nyuruh yg lain pakai CT kan? yah.. aplikasi apa pun yg kita pakai yg paling penting kan hasil akhirnya.. semua orang kan punya jalannya masing2..

    cmiiw

    btw DL tones : http://screentones.deviantart.com/ .. http://psychobob.xepher.net/screentonez/
    avatar
    ekyu
    Clown

    Cancer Tiger
    Age : 19
    Jumlah posting : 407
    Lokasi : kasur - komputer - meja tracing


    Info Sheet
    Name:
    Age:
    Characteristic:

    Re: Langit, Bumi, Laut oleh a.k.a.

    Post by ekyu on Sat Mar 27, 2010 5:47 pm

    VanXallsburG wrote:@ekyu: uhum.. mau sedikit koreksi di sini.. ngomong2 gw diijinin pake MS kagak pake maksa ke mas G-nya.. yang penting kita bener2 tau aja segala resiko yg bakalan timbul kalo2 kita pake aplikasi yg emang diluar 'telinga' editor dan yang pasti kita tau segala cara untuk ngatasinnnya. selama masih ada kemungkinan kenapa menghindari 'lobi'?
    huhahahahahahaha.... nyang ekyu maksud bukan elu kok, Kouchou ... hihihihi.... *Ega + Oni ROFL.com*... sip ari udah deal sama mas G mah...

    ohya, selaen soal kompatible ke mesin cetak, ekyu greget ama sikap ngeyel (calon) komikusnya... Van mah mending, mau ngeusahain pake software laennya. tapi yang banyak ekyu temuin selama ini tuh anak2 yg males... mereka udah terlanjur keasyikan sama enaknya pake MS & mau gampangnya aja, ngga mau peduli soal laennya (apalagi soal kualitas komik mereka sendiri ato hasil cetaknya)... Sad
    avatar
    VanXallsburG
    Headmaster

    Jumlah posting : 3101
    Lokasi : here...


    Info Sheet
    Name: Georghe Henriques Allsburg
    Age: 38 y.o.
    Characteristic: Terlihat berwibawa dari luar, benci rice cooker, sering berada di mana pun dan kapan pun, jika marah akan sangat mengerikan, protektif pada orang yang dianggapnya memang perlu dilindungi, tukang main *plak*

    Re: Langit, Bumi, Laut oleh a.k.a.

    Post by VanXallsburG on Sat Mar 27, 2010 6:58 pm

    *blush* beneran salah tangkep..
    begonya gw.. *head-butted meja kompi*

    gomen.. gomen..
    belakangan ini emang gampang nasteung..
    udah kerjaan masih numpuk.. tugas bukannya ngurang malah makin banyak.. sehari cuma bisa tidur kagak lebih dari 2 jam.. so, gomen.. belakangan ini emang beginilah kondisi hati..

    maaf kalo ada yg tersinggung.. m(_ _)m
    avatar
    ekyu
    Clown

    Cancer Tiger
    Age : 19
    Jumlah posting : 407
    Lokasi : kasur - komputer - meja tracing


    Info Sheet
    Name:
    Age:
    Characteristic:

    Re: Langit, Bumi, Laut oleh a.k.a.

    Post by ekyu on Sun Mar 28, 2010 1:39 pm

    VanXallsburG wrote:*blush* beneran salah tangkep..
    maaf kalo ada yg tersinggung.. m(_ _)m
    weuh, sabaaaar, Kouchou... resiko anak dekave emang gitu... nikmati aja, hohoho (kesannya kok masochist ye? XD)

    ngga apa2 kok, Van... seenggaknya lu kan ngasih penjelasan juga soal kenapa lu pake MS. sampe2 ngasih donlot-an screentone sagala XD. biar CCIers yg dateng ke sini juga tau... thanks for sharing, Kouchou Very Happy

    sekarang ditunggu neh jawabannya Kai... *clingak clinguk nyari Kai*
    avatar
    Kai
    Writer Class

    Jumlah posting : 83

    Info Sheet
    Name: Millich Grandeur
    Age: 17 tahun
    Characteristic: Narcistic. Oh, Mill just know how good he is.

    Re: Langit, Bumi, Laut oleh a.k.a.

    Post by Kai on Thu Apr 01, 2010 9:05 pm

    Sotosop, sama berarti *tossu*

    Sori lupa lama ga buka CCI... OTL *baru inget buka karena diingetin Arm*

    Weks, ga rapi ya balon katanya... masukan bagus tuh *bilang aja males ngedit ulang di digital* Tapi klo emang keliatannya ga bagus... kayanya emang msti diedit ulang, ya? ;w; Siiip, dikerjakan segera, jenderal! *halah apa sih*

    Sekedar info, sih. Walo pun kita coba ngeprint sendiri sesuai ukuran komik, ga menjamin ga bakal moire, soalnya msti liat kecompatible-an sama mesin cetaknya. Salah satu kasusnya (setahu saya) itu komik Jump Around-nya Kelingking Kuroshiro. Waktu dicoba print sendiri sesuai size komik etc udah ok, no moire. Pas dicocokin sama percetakannya, aduhai, mayoritas moire. Alhasil si komikus msti ngakalin dengan dedlen mephet, yang berakhir tonenya jadi... like you see. Bukannya Kelingking Kuroshiro sengaja bikin tone yang beigtu, tapi itu demi ngakalin tone yang ga compatible sama mesin cetak (bukannya saya bilang tonenya jelek, ya. Tapi emang agak 'kurang nyaman', sih).

    Jadi in case, coba aja ajuin mas Gup tone2 yang digunakan apa aja, biar dia bisa cocokin sama mesinnya mungkin? Wahaha, sok tau amat saya yah. Itu saran aja, sih... <<<sndirinya blm ajuin tone2 yang mau dipake
    avatar
    VanXallsburG
    Headmaster

    Jumlah posting : 3101
    Lokasi : here...


    Info Sheet
    Name: Georghe Henriques Allsburg
    Age: 38 y.o.
    Characteristic: Terlihat berwibawa dari luar, benci rice cooker, sering berada di mana pun dan kapan pun, jika marah akan sangat mengerikan, protektif pada orang yang dianggapnya memang perlu dilindungi, tukang main *plak*

    Re: Langit, Bumi, Laut oleh a.k.a.

    Post by VanXallsburG on Fri Apr 02, 2010 9:18 am

    hmm.. gitu ya.. ' '
    btw, bukan ngeprint.. tapi cetak say.. beda ah! >3
    tapi masa gw harus nyoba dulu nyetak pake mesin cetak yg sama dengan yg ada di penerbit?? no way ah.. =w=;; gedenya aja kayak mobil...

    biar aman sih.. gw jadiin bitmap aja di corel terus edit2 di indesign (meureun *plak*) yahh.. ga masalah sih kalo gw (kayaknya) harus menghindari MS demi nama baik *holoh lebay* .. lagian gw baru sadar kalo gw tuh kagak pake motif / corak di komik gw.. =v=;; *swt* ps juga cukup kayae...

    kayaknya untuk sekarang lebih baik main aman dulu ya.. ' 'a
    mendingan tones di MS gw convert dulu ke bmp terus pake (mengurangi tones yg mau di DL lolz).. mudah2an aman sih...

    thx sharing2-nya btw.. berguna bgt.. :3a

    btw, udah sampe mana nih komiknya?
    avatar
    ekyu
    Clown

    Cancer Tiger
    Age : 19
    Jumlah posting : 407
    Lokasi : kasur - komputer - meja tracing


    Info Sheet
    Name:
    Age:
    Characteristic:

    Re: Langit, Bumi, Laut oleh a.k.a.

    Post by ekyu on Mon Jun 20, 2011 12:21 pm

    wihiii, ekyu dapet pembatas buku komik LBS langsung dari penulisnya.... XDDD *guling2 seneng*
    avatar
    arm
    Dosen Aplikasi DKV

    Jumlah posting : 1169
    Lokasi : Green Sanctuary


    Info Sheet
    Name: Midori Iijou
    Age: 26
    Characteristic: SANGAT penyabar, ramah, baik hati, lembut, tapi kalau marah tidak segan untuk berteriak atau memukul untuk menunjukkan kemarahannya itu dan tak ragu untuk menindak penyebab kemarahannya. Saat sedang duduk, punya kebiasaan untuk memainkan rambut yang jatuh di dadanya. Sering bangun kesiangan.

    Re: Langit, Bumi, Laut oleh a.k.a.

    Post by arm on Mon Jun 20, 2011 10:50 pm

    @Ekyu: Halah! XDD Mestinya kan gw yang gegulingan seneng udah dikasih extra pin, hohoho.... XDD

    Sponsored content

    Re: Langit, Bumi, Laut oleh a.k.a.

    Post by Sponsored content

      Similar topics

      -

      Current date/time is Fri Oct 20, 2017 10:55 pm