Join our forum and POST your own comic~!!

Fast Link :

Comic Castello Indonesia
Forum untuk sharing segala hal mengenai komik



Cek selalu Announcement Board untuk berita update mengenai forum.


FORUM SUDAH DIBUKA KEMBALI!
Selamat datang kembali bagi member lama, dan selamat datang bagi member baru!


Admin Contact:

TIMELINE RP

Month: Agustus
Week : Minggu ke III
Year : 2010
Season : SUMMER


AFFILIATES



    KOLONI: syarat mengajukan karya komik

    Share
    avatar
    VanXallsburG
    Headmaster

    Jumlah posting : 3101
    Lokasi : here...


    Info Sheet
    Name: Georghe Henriques Allsburg
    Age: 38 y.o.
    Characteristic: Terlihat berwibawa dari luar, benci rice cooker, sering berada di mana pun dan kapan pun, jika marah akan sangat mengerikan, protektif pada orang yang dianggapnya memang perlu dilindungi, tukang main *plak*

    Re: KOLONI: syarat mengajukan karya komik

    Post by VanXallsburG on Tue Mar 02, 2010 8:03 pm

    =='
    maksud aye emang ntuh arm sayang...... *cekek arm* pokoknye intinye dikau sekarang pasangan sama adri... gitu kan......?
    <<< suka misunderstanding bahasa indo

    yah... intinya... yg jadi ilustrator kita bukan 'orang' MnC kan?? '_'a
    avatar
    Voidy
    Vice H.M.

    Gemini Dragon
    Age : 29
    Jumlah posting : 2590
    Lokasi : Kalo lagi Onlen, pasti di depan lepti


    Info Sheet
    Name: Puspitamaya Yuvel Anggonegoro
    Age: 23 Tahun
    Characteristic: Tenang, tegas, bertanggung jawab, perhatian

    Re: KOLONI: syarat mengajukan karya komik

    Post by Voidy on Wed Mar 03, 2010 7:49 am

    ^ ya, iya!

    emangnya orang mnc bakal rela capek2 gambarin ilustrasi buat penulis?
    mereka ken kerjaannya nge-editor
    avatar
    VanXallsburG
    Headmaster

    Jumlah posting : 3101
    Lokasi : here...


    Info Sheet
    Name: Georghe Henriques Allsburg
    Age: 38 y.o.
    Characteristic: Terlihat berwibawa dari luar, benci rice cooker, sering berada di mana pun dan kapan pun, jika marah akan sangat mengerikan, protektif pada orang yang dianggapnya memang perlu dilindungi, tukang main *plak*

    Re: KOLONI: syarat mengajukan karya komik

    Post by VanXallsburG on Wed Mar 03, 2010 8:32 am

    miki sora wrote:Ilustrator yang bersedia itu biasanya juga pelamar atau dari M&C? Kalau pelamar, makin lama dong nunggunya, ya? =w=""

    si miki yg ngomong gitu lho tante.. DDX
    saya cuma bermaksud meluruskan btw..
    avatar
    Voidy
    Vice H.M.

    Gemini Dragon
    Age : 29
    Jumlah posting : 2590
    Lokasi : Kalo lagi Onlen, pasti di depan lepti


    Info Sheet
    Name: Puspitamaya Yuvel Anggonegoro
    Age: 23 Tahun
    Characteristic: Tenang, tegas, bertanggung jawab, perhatian

    Re: KOLONI: syarat mengajukan karya komik

    Post by Voidy on Wed Mar 03, 2010 8:39 am

    ^ tante ga memaksudkan omongan itu ke van2 log~ *poke2 van*
    avatar
    VanXallsburG
    Headmaster

    Jumlah posting : 3101
    Lokasi : here...


    Info Sheet
    Name: Georghe Henriques Allsburg
    Age: 38 y.o.
    Characteristic: Terlihat berwibawa dari luar, benci rice cooker, sering berada di mana pun dan kapan pun, jika marah akan sangat mengerikan, protektif pada orang yang dianggapnya memang perlu dilindungi, tukang main *plak*

    Re: KOLONI: syarat mengajukan karya komik

    Post by VanXallsburG on Wed Mar 03, 2010 8:46 am

    uhuu~ ;w;
    *snuggle2 ke tante*

    /plak

    oot..
    avatar
    arm
    Dosen Aplikasi DKV

    Jumlah posting : 1169
    Lokasi : Green Sanctuary


    Info Sheet
    Name: Midori Iijou
    Age: 26
    Characteristic: SANGAT penyabar, ramah, baik hati, lembut, tapi kalau marah tidak segan untuk berteriak atau memukul untuk menunjukkan kemarahannya itu dan tak ragu untuk menindak penyebab kemarahannya. Saat sedang duduk, punya kebiasaan untuk memainkan rambut yang jatuh di dadanya. Sering bangun kesiangan.

    Re: KOLONI: syarat mengajukan karya komik

    Post by arm on Wed Mar 03, 2010 9:16 pm

    *peluk2 Van* Kasian kau, Van.... *halah, gw ndiri yg mulai jg! XD*
    avatar
    ekyu
    Clown

    Cancer Tiger
    Age : 19
    Jumlah posting : 407
    Lokasi : kasur - komputer - meja tracing


    Info Sheet
    Name:
    Age:
    Characteristic:

    Re: KOLONI: syarat mengajukan karya komik

    Post by ekyu on Thu Mar 04, 2010 3:59 am

    pada OOT, iiiihhhh!!

    *suntrungin Tante Poi, Kepsek Van, dan Tante Arm keluar jendela*

    ayo silahkan yg mau tanya2 soal pengajuan ke m&c.. hehehehe...

    *kabur sebelom digantung Kepsek di puun jambu*
    avatar
    riri kazami
    Newbie

    Pisces Pig
    Age : 22
    Jumlah posting : 13

    Info Sheet
    Name: star nekomary
    Age: 16 y.o
    Characteristic: ceria.. iseng, baik, tomboy, jago bela diri, setia kawan, dll

    Re: KOLONI: syarat mengajukan karya komik

    Post by riri kazami on Sat Mar 06, 2010 6:27 pm

    anoo....
    komik na tu bleh gx cba bca na or gya na kkayax komik jpang dr kanan ke kiri??? Smile
    avatar
    VanXallsburG
    Headmaster

    Jumlah posting : 3101
    Lokasi : here...


    Info Sheet
    Name: Georghe Henriques Allsburg
    Age: 38 y.o.
    Characteristic: Terlihat berwibawa dari luar, benci rice cooker, sering berada di mana pun dan kapan pun, jika marah akan sangat mengerikan, protektif pada orang yang dianggapnya memang perlu dilindungi, tukang main *plak*

    Re: KOLONI: syarat mengajukan karya komik

    Post by VanXallsburG on Sat Mar 06, 2010 6:39 pm

    ^ .... ga bisa jawab... =='
    ekeeekk... ayo jawab!!! *celingukan nyari ekek*

    tapi kayae kagak deh.. kan ini komik indo bukan komik jepang.. Very Happy

    btw, miss riri tolong jangan menggunakan singkatan2 sms / bahasa alay di sini ya.. ini peraturan dasar perforuman lho.. ^^
    kalau masih kurang mengerti, mohon sekali lagi baca rules yang ada.. thx
    avatar
    Minokaro Ashell
    Manga Class

    Gemini Monkey
    Age : 25
    Jumlah posting : 371
    Lokasi : Bandung, Indonesia.


    Info Sheet
    Name: Freese
    Age: 14 years old
    Characteristic: Ceria, lincah, gesit, sporty dan murah senyum. Suka kebebasan dan 3 spesies bunga.

    Re: KOLONI: syarat mengajukan karya komik

    Post by Minokaro Ashell on Sat Mar 06, 2010 6:48 pm

    @Riri Kazami: Mohon pakai Bahasa Indonesia yang baik dan benar, okei? Ini di forum, bukan HP atau Blackberry. (^_^)d

    @All: Ahh, akhirnya sekarang aku paham arti logline! Hmm, saatnya perbaiki logline~. ^.^

    @Kk Ekyu: Kk mau nanya, Mas G teh super sibukkah? Daku udah coba kirim ulang komikku lewat email (sesuai saran Mas G), tapi sampai sekarang belum dibales-bales. :'( Apa harus lewat pos ya? Lewat J** nggak nyampe. Nyesel daku pake J**. X(
    avatar
    VanXallsburG
    Headmaster

    Jumlah posting : 3101
    Lokasi : here...


    Info Sheet
    Name: Georghe Henriques Allsburg
    Age: 38 y.o.
    Characteristic: Terlihat berwibawa dari luar, benci rice cooker, sering berada di mana pun dan kapan pun, jika marah akan sangat mengerikan, protektif pada orang yang dianggapnya memang perlu dilindungi, tukang main *plak*

    Re: KOLONI: syarat mengajukan karya komik

    Post by VanXallsburG on Sat Mar 06, 2010 6:53 pm

    @mino: yup.. masG amat sangat sibuk... =='
    acc gw aja masih lom ada kabarnya sampe sekarang.. padahal udah 3 hari ini teh.. kagak nyangka acc doank makan waktu sampe selama ini... haish.. kebiasaan acc di tempat sama dosen sih.. yg hasilnya udah pasti langsung keluar saat itu juga.. n gw kebiasaan kerja cepet.. jadi ngerasa susah sendiri ngikutin pace-nya masG......

    dan... karena tugas semakin banyak.. jadi kerjanya butuh semakin cepet lagi tah.. ==

    ekek.. biasanya ekek acc berapa lama untuk 1 chapter? ' '
    avatar
    Minokaro Ashell
    Manga Class

    Gemini Monkey
    Age : 25
    Jumlah posting : 371
    Lokasi : Bandung, Indonesia.


    Info Sheet
    Name: Freese
    Age: 14 years old
    Characteristic: Ceria, lincah, gesit, sporty dan murah senyum. Suka kebebasan dan 3 spesies bunga.

    Re: KOLONI: syarat mengajukan karya komik

    Post by Minokaro Ashell on Sat Mar 06, 2010 7:10 pm

    @Kk Van: Huaaa kenapa M&C! nggak rekrut lebih banyak editor lagi?? :'( Masakan cuma satu editor di M&C!, yakni Mas G, sang editor primadona? XD Ataukah karena editor dituntut punya wawasan luas dalam bidang komik, dan baru Mas G yang punya kualifikasi seperti demikian?

    Daku baca Manga Yuugi karya Watase Yuu, di halaman terakhir ada headshot para editor dari Jepang, ada sekitar 10 orang.

    Terus, kalo editornya cuma Mas G doang, berarti dia harus menguasai semua genre dong? (Shoujo, shounen, kodomo, dll.) Kalo ada banyak editor, tiap editor bisa fokus ke satu jenis genre. Iya nggak ya? Smile
    avatar
    VanXallsburG
    Headmaster

    Jumlah posting : 3101
    Lokasi : here...


    Info Sheet
    Name: Georghe Henriques Allsburg
    Age: 38 y.o.
    Characteristic: Terlihat berwibawa dari luar, benci rice cooker, sering berada di mana pun dan kapan pun, jika marah akan sangat mengerikan, protektif pada orang yang dianggapnya memang perlu dilindungi, tukang main *plak*

    Re: KOLONI: syarat mengajukan karya komik

    Post by VanXallsburG on Sat Mar 06, 2010 7:45 pm

    ^ nggak kok.. ekyu bilang, selaen masG masih ada lagi.. ' 'a
    cuma yaa kayae yg eksis cuma masG sih.. tauk tah....
    avatar
    ekyu
    Clown

    Cancer Tiger
    Age : 19
    Jumlah posting : 407
    Lokasi : kasur - komputer - meja tracing


    Info Sheet
    Name:
    Age:
    Characteristic:

    Re: KOLONI: syarat mengajukan karya komik

    Post by ekyu on Mon Mar 08, 2010 7:10 pm

    Minokaro Ashell wrote:@Kk Ekyu: Kk mau nanya, Mas G teh super sibukkah? Daku udah coba kirim ulang komikku lewat email (sesuai saran Mas G), tapi sampai sekarang belum dibales-bales. :'( Apa harus lewat pos ya? Lewat J** nggak nyampe. Nyesel daku pake J**. X(
    yahh, tadi ekyu keburu kirim PM buatmu...
    tapi mas G bilang (hari sabtu sehari setelah launching KOMIKARA), beliau ngga terima imel darimu tuhh... coba liat dulu PM dari ekyu, balesnya disana aja XDD...

    btw, primadona mah artinya wanita utama, shell XDDD

    soal ACC naskah... ekyu aja nunggu sebulan lebih -___-;; itu pun di-ACC-nya waktu mas G ke bandung (bareng rombongan editor laen)

    Riri Kazami wrote:komik na tu bleh gx cba bca na or gya na kkayax komik jpang dr kanan ke kiri???
    hehehe, ALASANNYA dulu dunks, kenapa Riri maunya cara bacanya dari kanan ke kiri??

    (btw, apa Riri tau alasan kenapa sekarang2 banyak komik jepang terjemahan yang bacanya dari kanan ke kiri? sedangkan komik2 jepang yang dulu2 engga seperti itu? hehehehe :DD)

    nampaknya Riri posting pake hape ya...?? kalo bisa jangan pake bahasa alay, say... sebaiknya dibiasakan pake yang normal aja deh, ntar kalo keterusan ngomong begini sama editor, gawat lohh XDD
    avatar
    VanXallsburG
    Headmaster

    Jumlah posting : 3101
    Lokasi : here...


    Info Sheet
    Name: Georghe Henriques Allsburg
    Age: 38 y.o.
    Characteristic: Terlihat berwibawa dari luar, benci rice cooker, sering berada di mana pun dan kapan pun, jika marah akan sangat mengerikan, protektif pada orang yang dianggapnya memang perlu dilindungi, tukang main *plak*

    Re: KOLONI: syarat mengajukan karya komik

    Post by VanXallsburG on Tue Mar 09, 2010 12:55 pm

    ekyu wrote:soal ACC naskah... ekyu aja nunggu sebulan lebih -___-;; itu pun di-ACC-nya waktu mas G ke bandung (bareng rombongan editor laen)
    astajim........... ==;;
    selama itukah?? huhuu udah kontrak lama.. acc juga lama.. mana waktu ngerjainnya teh cuma 5 bulan.. belom tugas besar ntar.. uhuu... padahal tadinya teh mau dikebut ngerjain komiknya (gegara tugas enterpreneurship tah) sh*t! ==

    uhuu... bodo ah.. ta kirim secepetnya tah biar kalo ada apa2 di sono yg tanggung jawab! >3 *plak* ...140 halaman lagi.... *swt* 2 minggu cuma ngehasilin 40 halaman... payah....... ==;;

    *nemplok ke ekek* kangeeeennn!! TT^TT *plak* *ada maunya*
    morte kumaha tah? jadi diterusin nggak? iih.. gw teh lupa mau menta ttd.. ==;;
    avatar
    Minokaro Ashell
    Manga Class

    Gemini Monkey
    Age : 25
    Jumlah posting : 371
    Lokasi : Bandung, Indonesia.


    Info Sheet
    Name: Freese
    Age: 14 years old
    Characteristic: Ceria, lincah, gesit, sporty dan murah senyum. Suka kebebasan dan 3 spesies bunga.

    Re: KOLONI: syarat mengajukan karya komik

    Post by Minokaro Ashell on Tue Mar 09, 2010 6:32 pm

    Ohh, Kk Ekyu kirim PM toh? Daku baru tahu. (>_<)a Okeii sudah ku-reply Kk! [Padahal biasanya ada message masuk ke Yahoo-ku, kalau ada PM di CCI.] S:(

    Ohh, primadona artinya wanita utama tohh, baru tahu aku. XD XD ACC naskah sebulan lebih? Nggak kurang lama tuh. :'( :'(

    ACC naskah teh maksudnya, naskah kita udah diterima editor, tanpa ada halaman yang harus diperbaiki lagi? <------- Misalnya kalau ada adegan si A bertarung ama B, editor kurang suka adegan tsb. lantaran kurang greget, jadi si komikus harus memperbaikinya biar lebih greget. Kalau udah diperbaiki & editor menerimanya, itu namanya ACC?
    avatar
    VanXallsburG
    Headmaster

    Jumlah posting : 3101
    Lokasi : here...


    Info Sheet
    Name: Georghe Henriques Allsburg
    Age: 38 y.o.
    Characteristic: Terlihat berwibawa dari luar, benci rice cooker, sering berada di mana pun dan kapan pun, jika marah akan sangat mengerikan, protektif pada orang yang dianggapnya memang perlu dilindungi, tukang main *plak*

    Re: KOLONI: syarat mengajukan karya komik

    Post by VanXallsburG on Wed Mar 10, 2010 11:14 am

    ^ yup.. yang kayak itu tuh namanya ACC atau mungkin 'Acceptable' Smile
    tapi kadang orang juga nggak ngebedain antara 'proses' dengan 'akhirnya', n dua2nya jadi disebut ACC..

    kalo wanita utama itu primadona.. berarti pria utama itu primadodo? '_'a
    avatar
    riri kazami
    Newbie

    Pisces Pig
    Age : 22
    Jumlah posting : 13

    Info Sheet
    Name: star nekomary
    Age: 16 y.o
    Characteristic: ceria.. iseng, baik, tomboy, jago bela diri, setia kawan, dll

    Re: M&C!: syarat mengajukan karya komik

    Post by riri kazami on Sat Mar 13, 2010 3:00 pm

    ehh,, begitu ya??
    kalau begitu rii minta maaf ya kak..
    Neutral
    yes man
    begini,., rii udah buat komik,., tapi rii ngikutin gaya baca orang jepang dari kanan ke kiri.. apa itu masih boleh dikirim?? 0^0
    avatar
    VanXallsburG
    Headmaster

    Jumlah posting : 3101
    Lokasi : here...


    Info Sheet
    Name: Georghe Henriques Allsburg
    Age: 38 y.o.
    Characteristic: Terlihat berwibawa dari luar, benci rice cooker, sering berada di mana pun dan kapan pun, jika marah akan sangat mengerikan, protektif pada orang yang dianggapnya memang perlu dilindungi, tukang main *plak*

    Re: KOLONI: syarat mengajukan karya komik

    Post by VanXallsburG on Mon Mar 15, 2010 9:50 am

    ^ hm.. sebaiknya sih dicoba aja dulu.. kagak ada salahnya sih..tapi nanti harap diberi penjelasannya juga.. supaya orang bisa ngerti kenapa kamu milih gaya itu.. :3
    avatar
    Minokaro Ashell
    Manga Class

    Gemini Monkey
    Age : 25
    Jumlah posting : 371
    Lokasi : Bandung, Indonesia.


    Info Sheet
    Name: Freese
    Age: 14 years old
    Characteristic: Ceria, lincah, gesit, sporty dan murah senyum. Suka kebebasan dan 3 spesies bunga.

    Re: KOLONI: syarat mengajukan karya komik

    Post by Minokaro Ashell on Mon Mar 15, 2010 6:33 pm

    @Riri: Ehmm, jangan tanya kami, tanya sama editornya langsung (Mas G) *plakk* Saya rasa juga nggak ada salahnya, coba aja dulu ajuin ke M&C!.

    @Kk Van: Btw Kk jarang upload gambar halaman komik Kk yang udah diterima Mas G ya? Di Fb, CCI, ataupun web lain? Di Fb daku banyak temukan komikus yang ngetag temennya ke gambar halaman komik buatan dia (tentunya yang udah di-accept Mas G).

    Daku penasaran sama gaya gambar & gaya mengomik Kk Van (meski udah lihat beberapa di Arts Sidewall) *plak* XD
    avatar
    VanXallsburG
    Headmaster

    Jumlah posting : 3101
    Lokasi : here...


    Info Sheet
    Name: Georghe Henriques Allsburg
    Age: 38 y.o.
    Characteristic: Terlihat berwibawa dari luar, benci rice cooker, sering berada di mana pun dan kapan pun, jika marah akan sangat mengerikan, protektif pada orang yang dianggapnya memang perlu dilindungi, tukang main *plak*

    Re: KOLONI: syarat mengajukan karya komik

    Post by VanXallsburG on Tue Mar 16, 2010 3:19 pm

    @mino: hm.. bukan jarang sih.. tapi emang kagak pernah dan BELUM.. nanti lah kalo udah sampai tahap inking aja.. sekarang kan masih berupa sket, jadi lom siap untuk dipertontonkan depan banyak orang *holoh*.. ^^;;

    paling sih mendekati sebulan sebelum deadline baru deh kejer2an promosi sampe orang2 pada enegh.. :3
    yahh.. lagi menunggu saat yang tepat aja.. ^^a
    avatar
    riri kazami
    Newbie

    Pisces Pig
    Age : 22
    Jumlah posting : 13

    Info Sheet
    Name: star nekomary
    Age: 16 y.o
    Characteristic: ceria.. iseng, baik, tomboy, jago bela diri, setia kawan, dll

    Re: M&C!: syarat mengajukan karya komik

    Post by riri kazami on Tue Mar 16, 2010 11:24 pm

    huumm,, langsung coba ya.. --.--
    baiklah,, akan rii coba,,
    terus pertanyaan lagi,,
    kalau udh ngirim,, trus misalnya diterima,diterbitkan,, kita harus tetap bikin komik terus??
    avatar
    Kai
    Writer Class

    Jumlah posting : 83

    Info Sheet
    Name: Millich Grandeur
    Age: 17 tahun
    Characteristic: Narcistic. Oh, Mill just know how good he is.

    Re: KOLONI: syarat mengajukan karya komik

    Post by Kai on Wed Mar 17, 2010 9:27 am

    @Rii: ga wajib lah. mau cuma bikin komik sekali (kalo2 kamu kapok ngomik gitu) ga masalah juga, kok. Soalnya walau uda pernah diterbitin sekalipun, kalau mau ngajuin komik baru tetep aja seleksinya ga bisa sembarangan uhukkayaelexuhuk. Intinya, soal ntar2 mah nanti aja. Yang penting sekarang ajuin, doa yang banyak, mandi kembang tujuh rupa, taruh sesajen di kuburan mbah Surip, and tunggu hasilnya =.=b
    avatar
    VanXallsburG
    Headmaster

    Jumlah posting : 3101
    Lokasi : here...


    Info Sheet
    Name: Georghe Henriques Allsburg
    Age: 38 y.o.
    Characteristic: Terlihat berwibawa dari luar, benci rice cooker, sering berada di mana pun dan kapan pun, jika marah akan sangat mengerikan, protektif pada orang yang dianggapnya memang perlu dilindungi, tukang main *plak*

    Re: KOLONI: syarat mengajukan karya komik

    Post by VanXallsburG on Wed Mar 17, 2010 9:57 am

    @riri: gimana ya... ' 'a ..soale kadang editor juga minta kita buat bikin terus.. gw juga udah diminta bikin lagi padahal yg ini aja lom beres... ==;; *swt* n yang paling bikin jadi masalah tuh... SEMESTER DEPAN SKRIPSI!!!! DDDX
    BELOM LAGI TA!!!!!!! GYAAAAAAAAA!!!!!!!!! *penderitaan anak kuliahan*

    yang pasti sih, kalo kamu udah ngirim dan keterima, kamu harus siap bersikap professional.. Very Happy jangan setengah2.. soalnya kita kagak tau kedepannya karir kita di komik itu bakalan kayak apa.. entah itu berhenti begitu saja atau mungkin malah kita jadi 'makan' melalui komik.. soalnya kalo ada tanggapan positif dari penerbit luar, (istilahnya) rumah pun bisa kamu dapatkan.. Very Happy

    jadi, walaupun ini (cuma) sekedar bikin komik *kata orang kebanyakan* kita juga kerja lho.. jadi harus siap dengan segala resiko yang ada.. Smile
    avatar
    riri kazami
    Newbie

    Pisces Pig
    Age : 22
    Jumlah posting : 13

    Info Sheet
    Name: star nekomary
    Age: 16 y.o
    Characteristic: ceria.. iseng, baik, tomboy, jago bela diri, setia kawan, dll

    Re: M&C!: syarat mengajukan karya komik

    Post by riri kazami on Wed Mar 17, 2010 8:47 pm

    @kai senpai : unmm,, jadi memang harus mencobanya dulu nih,, ==~~
    hemm,, udh dilaksanakan semua nya kux senpai,, tp masalah nya adalah.... komiknya belum selesai.. hehehe.. ^^>

    @van-senpai : eeghh,, berarti tergantung editornya juga ya,, hum,,humm,, V,V
    ehh,, van-senpai punya komik sendiri?? apa?? judulnya apa?? rii mau beli ah~~ >w< Laughing

    Sponsored content

    Re: KOLONI: syarat mengajukan karya komik

    Post by Sponsored content


      Current date/time is Tue Dec 12, 2017 5:11 pm