Join our forum and POST your own comic~!!

Fast Link :

Comic Castello Indonesia
Forum untuk sharing segala hal mengenai komik



Cek selalu Announcement Board untuk berita update mengenai forum.


FORUM SUDAH DIBUKA KEMBALI!
Selamat datang kembali bagi member lama, dan selamat datang bagi member baru!


Admin Contact:

TIMELINE RP

Month: Agustus
Week : Minggu ke III
Year : 2010
Season : SUMMER


AFFILIATES



    KOLONI: syarat mengajukan karya komik

    Share
    avatar
    Minokaro Ashell
    Manga Class

    Gemini Monkey
    Age : 25
    Jumlah posting : 371
    Lokasi : Bandung, Indonesia.


    Info Sheet
    Name: Freese
    Age: 14 years old
    Characteristic: Ceria, lincah, gesit, sporty dan murah senyum. Suka kebebasan dan 3 spesies bunga.

    Re: KOLONI: syarat mengajukan karya komik

    Post by Minokaro Ashell on Wed Mar 17, 2010 10:05 pm

    @Riri: Ehmm, mohon perbaiki lagi struktur kalimatmu ya. Nggak ada koma dua susun gitu. Orang bakal lebih respek sama kamu kalau penulisanmu benar, okei? ^ ^d

    Kalo komikmu udah selesai, coba aja kirim lewat pos ke kantor M&C!. Alamatnya ada di kupon pengiriman komik yang ada di komik terbitan Koloni, halaman paling belakang. Macam Hopper, Morte, dll.

    Kk Van udah punya proyek komik yang udah diterima Mas G, sekarang sedang dalam proses pengerjaan. (Duh irinya daku) (T~T) Berjuanglah Kk Van! XD
    avatar
    riri kazami
    Newbie

    Pisces Pig
    Age : 22
    Jumlah posting : 13

    Info Sheet
    Name: star nekomary
    Age: 16 y.o
    Characteristic: ceria.. iseng, baik, tomboy, jago bela diri, setia kawan, dll

    Re: M&C!: syarat mengajukan karya komik

    Post by riri kazami on Wed Mar 17, 2010 10:19 pm

    @minokaro senpai : akh, (kena lagi) maaf kan riri lagi ya senpai. maaf, akan rii perhatikan lagi. >x<

    umm, pakai kuponnya ya? mm... V,V
    waah, van-senpai hebat ya...
    kakak juga punya komik? gimana udah dikirim? 0x0
    avatar
    VanXallsburG
    Headmaster

    Jumlah posting : 3101
    Lokasi : here...


    Info Sheet
    Name: Georghe Henriques Allsburg
    Age: 38 y.o.
    Characteristic: Terlihat berwibawa dari luar, benci rice cooker, sering berada di mana pun dan kapan pun, jika marah akan sangat mengerikan, protektif pada orang yang dianggapnya memang perlu dilindungi, tukang main *plak*

    Re: KOLONI: syarat mengajukan karya komik

    Post by VanXallsburG on Thu Mar 18, 2010 7:02 pm

    @riri & mino: sebenarnya sih kagak masalah soal koma itu, asalkan penulisan kata2nya benar kok.. ^^
    yang penggunaan tanda baca harus benar itu dalam ber-RP.. jadi untuk pos biasa itu, yang diharuskan hanyalah penulisan kata2 dengan benar sehingga 'terbaca'..

    yup.. tidak usah dibahas lagi soal ini karena gw rasa riri sudah mengerti..

    @riri: untuk mengirimkan, cukup 5 halaman saja lho.. asal sudah finish (inking n toning) btw, kupon-nya harus kupon asli, jangan fotokopi.. << orang yg sempet niat fotokopi aja lantaran sayang komiknya.. ^^;;

    ah.. komik gw sih kalo lancar terbit september.. :3
    thx.. riri...~ yup berusaha untuk ngirim ya! ditunggu di koloni lho.. ^^
    mino juga~!
    avatar
    riri kazami
    Newbie

    Pisces Pig
    Age : 22
    Jumlah posting : 13

    Info Sheet
    Name: star nekomary
    Age: 16 y.o
    Characteristic: ceria.. iseng, baik, tomboy, jago bela diri, setia kawan, dll

    Re: M&C!: syarat mengajukan karya komik

    Post by riri kazami on Thu Mar 18, 2010 9:01 pm

    @van senpai : lho? 5 aja cukup ya? hemm... berarti harus dipilih yang udh lumayan nih... =x=
    ia sih sayang banget sih kak.. TT^TT

    september? ok, q bakal langsung beli.. >wkakak pakai nama asli kan? (di komiknya)
    avatar
    ekyu
    Clown

    Cancer Tiger
    Age : 19
    Jumlah posting : 407
    Lokasi : kasur - komputer - meja tracing


    Info Sheet
    Name:
    Age:
    Characteristic:

    Re: KOLONI: syarat mengajukan karya komik

    Post by ekyu on Thu Mar 18, 2010 11:02 pm

    cuman ngecek aja -sorry bakal jarang OL, soalnya ekyu mesti ke warnet buat OL *Onchan tendang adiknya yg seenaknya ganti provider internet di rumah*....

    buat Riri:
    1. pertanyaan ekyu kok ngga dijawab ya?
    "apa Riri tau ALASAN kenapa komik jepang terjemahan yang terbit sekarang2, cara bacanya dari KANAN ke KIRI?"
    Spoiler:
    ps. bahasa arab juga bacanya dari kanan ke kiri. lol.

    2. SEBAIKNYA JANGAN berpikiran "karena cuma butuh 5 halaman, berarti harus dipilih yang udh lumayan nih... "
    nanti pas jalan ACC/asistensi-nya n KELIATAN kekurangan naskahmu di bagian mananya (n moga2 ga total semua poin penilaiannya, ya) BAKALAN disuruh PERBAIKI lagi (ini udah kejadian ama kenalan ekyu yang kontraknya diundur sampai tenggat waktu yang tak dibatasi)


    goodluck buat semuanyaaaah....
    *pom-pom in diri sendiri* <- ekyu SETRESS
    avatar
    Kai
    Writer Class

    Jumlah posting : 83

    Info Sheet
    Name: Millich Grandeur
    Age: 17 tahun
    Characteristic: Narcistic. Oh, Mill just know how good he is.

    Re: KOLONI: syarat mengajukan karya komik

    Post by Kai on Fri Mar 19, 2010 12:20 am

    Ada banyak jalan ke Roma, alias ada banyak jalan buat nerbitin di M&C.

    Buat yang pengen ngajuin ke M&C tanpa perlu gunting2 komik and nunggu luama, silahkan lalui sarana yang satu ini: Http://komikcan.deviantart.com/

    Minimal yang uda diterima di sana, walopun belom diterima M&C bakal rada 'dilatih' biar tau kiat2 diterima. And kalo uda diterima, bakal terus diasistensi supaya hasil komik maksimal (kasian Mas Gup kan kalo ngurus semuanya ndiri). Well, ada 'biaya'nya sih, tapi dipotong sedikit doang dari royalti kalau uda diterima sama M&C. Kalo belom diterima M&C, anggeplah masih gratis. Buat yang lebih pengen nerbitin komik dulu minimal tanpa terlalu mikirin bayaran sih.
    avatar
    ekyu
    Clown

    Cancer Tiger
    Age : 19
    Jumlah posting : 407
    Lokasi : kasur - komputer - meja tracing


    Info Sheet
    Name:
    Age:
    Characteristic:

    Re: KOLONI: syarat mengajukan karya komik

    Post by ekyu on Thu Mar 25, 2010 5:04 am

    sip, ARM...
    bakal ekyu taro info komikcan-nya di postingan awal (tapi nantiiii)... (biasanya neh, pada males baca satu2 halaman ini thread ini)

    Sponsored content

    Re: KOLONI: syarat mengajukan karya komik

    Post by Sponsored content


      Current date/time is Fri Oct 20, 2017 10:49 pm